Kenali Lebih Dalam tentang UV Printing

jasa print uv jakarta

UV printing sekarang memang sudah cukup populer di berbagai kalangan. Pencetakannya dapat  dilakukan dengan memanfaatkan sinar ultraviolet dan tinta khusus untuk mencetak berbagai gambar atau desain di berbagai jenis bahan yang digunakan. Seperti barang dengan permukaan datar seperti kayu, kertas, lembaran akrilik sampai objek 3D seperti pena, mug, dan masih banyak lainnya. Saat tinta terkena sinar UV secara langsung maka bisa mongering dengan waktu lebih cepat. Sekarang anda sudah bisa mendapatkan jasa print uv jakarta di mana saja.

Sudah banyak jasa percetakan yang menyediakan proses pencetakan dengan metode UV karena beberapa keunggulan dibandingkan saat menggunakan metode pencetakan konvensional. Proses mencetaknya juga hampir sama, namun perbedaannya terdapat pada tinta dan proses pengeringan dari tinta khusus tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika tinta UV bisa mongering lebih cepat dengan menggunakan proses foto mekanis. Tinta yang terkena sinar UV saat proses pencetakan bisa berubah dari cairan menjadi padat karena proses penguapan yang sedikit dan tidak ada penyerapan tinta. Jadi saat anda mencetak di permukaan apapun menggunakan tinta UV, sifatnya yang mudah kering tanpa mengeluarkan VOC berlebihan terhadap lingkungan membuat pencetakan UV mempunyai peranan penting dalam teknologi eco-friendly yang aman untuk lingkungan.

Apa saja keunggulan pencetakan jasa print uv jakarta?

Bisa mencetak di hampir semua bahan atau material

Hal pertama dan terpenting adalah pencetakan UV lebih baik untuk kondisi lingkungan karena tidak mempunyai pelarut yang dilepaskan di udara. Sehingga bisa membantu bisnis atau perusahaan anda dalam mengurangi emisi lingkungan. Anda juga bisa mencetak pada berbagai bahan seperti kaca, plastik dan logam. Pada dasarnya saat anda memasukkan bahan ke dalam mesin pencetakan, maka bahan akan dicetak dengan tinta UV.

Proses lebih cepat

Salah satu manfaat utama dari jasa print uv adalah kemampuan mencetaknya yang lebih cepat jika dibandingkan mesin printer tradisional. Anda juga tidak harus menunggu tinta sampai mongering karena tinta UV tersebut bisa mengering dengan proses foto mekanis. Prosesnya bisa dikatakan instan sehingga bisa menyelesaikan lebih banyak pencetakan dalam waktu lebih cepat.

Harga lebih terjangkau di jasa print uv jakarta

Mencetak dengan sistem UV adalah metode yang terbilang hemat biaya. Anda bisa menghemat uang dengan proses pengeringan lebih cepat. Sehingga anda bisa melakukan penghematan lebih karena uv printing tidak membutuhkan pelapis berair.

Hasil yang anda dapatkan lebih vibran

Mencetak dengan sistem UV bisa memberikan hasil lebih cerah dan vibran. Hal tersebut karena sinar UV tidak membutuhkan waktu untuk proses peresapan tinta ke dalam material yang digunakan. Hasilnya menjadi lebih nyata. Ada beberapa jenis mesin UV printing berdasarkan aplikasinya. Jika anda sudah memahami tentang UV printing, sekarang anda bisa tentukan jasa print uv untuk mencetak kebutuhan anda.